firmware apa? jailbreak pake apa?

bingung ama judulnya? maksudnya gini loh, jadi setiap iOS (firmware) iphone membutuhkan tools yang berbeda untuk jailbreaknya.. jadi jangan dipikir semua sama yah :p

nih, buat referensi lo semua, gw share link donlot jailbreaknya:

1. firmware 3.1.3 (ini firmware tertinggi untuk iphone 2G dan ipod touch 1G)
untuk firmware ini, ada 2 metode, yang sangat mudah, yaitu dengan mengunjungi www.jailbreakme.com dari iphone anda, lalu akan ada tampilan seperti lockscreen dan tulisan "slide to jailbreak".
yang perlu anda lakukan hanya dengan men-slide gambar tersebut, menunggu 10-15menit, dan VOILA! device anda sudah terjailbreak. gampang kan?
atau mau coba yang sedikit ribet? nih dia caranya: download ini (windows), atau ini (mac). itu namanya sn02breeze, berfungsi untuk menciptakan custom firmware, sehingga anda dapat melewati proses aktivasi (hacktivation) pada iphone 2G, yang harus memakai kartu at&t untuk mengaktivasinya.
penggunaan tools diatas mudah koq, ada panduanya langsung dari aplikasi tersebut (asal ngerti bahasa inggris aje :p ).

2, firmware 4.0 (untuk iphone 3G, 3Gs, ipod touch 2G, 3G)
di firmware ini, apple menambahkan banyak fitur menarik yang menyempurnakan si device pintar keluaran mereka, yaitu dengan menambahkan fitur2 seperti multitasking, voice recorder, dan masih banyak lagi.
anda dapat menjailbreak iOS ini dengan tools ini, tools ini juga bernama sn0wbreeze, dengan cara pakai serupa. ia akan menghasilkan custom firmware. ikuti saja panduan yang diberikan oleh tools tersebut.

3. firmware 4.1
ini merupakan penyempurna os sebelumnya, di klaim lebih cepat dan irit baterai dibanding 4.0. anda dapat mendownload tools jailbreaknya di sini, masih sama juga namanya sn0wbreeze, beruntunglah anda yang memiliki device SU, karena juga dapat melakukan proses hacktivation.

4. firmware 4.2.1
nah ini yang lebih muda lagi, sekaligus firmware terahir untuk iphone 3G :( karena apple tidak akan merealese lagi firmware untuk iphone 3G.
untuk menjailbreaknya, anda bisa menggunakan tools ini, yaitu redsn0w. cara pakainya lebih singkat dari sn0wbreeze, lagi, anda ikuti saja panduanya :)

5. firmware 4.3.3
nah kalo firmware ini, dikhususkan hanya untuk 3GS, iphone4, ipad, ipod touch 3G, dan 4G. juga menggunakan redsn0w. ini link donlot untuk redsn0wnya.

6. firmware 5.0b1
firmware ini hanya bisa digunakan pengguna 3Gs, iphone4, dan ipodtouch4. meskipun masih beta, tapi apple melakukan gebrakan di firmware ini. banyak fitur yang bisa dilakukan tanpa-itunes, seperti proses aktivasinya, juga disini applemenggunakan tombol volume up sebagai tombol capture pada kamera ;)
dan hebatnya, sudah bisa dijailbreak loh! silahkan sedot redsn0wnya.

demikian share gw. semoga membantu :)

No comments:

Post a Comment